Inilah Perbedaan Mobil Honda Brio Satya E CVT dan Brio RS CVT surabaya

Inilah Perbedaan Mobil Honda Brio Satya E CVT dan Brio RS CVT

Pabrikan honda Surabaya mengeluarkan All New Brio yang terdiri dari dua seri yang keduanya diketahui unggul dalam urusan mesin dan fitur yakni Honda Brio Satya E CVT dan Brio RS CVT.

1. Perbedaan Spesifikasi Mesin

Perbedaan Spesifikasi Mesin

Untuk Honda Brio Satya E CVT memakai bahan bakar bensin dengan kapasitas mesinnya mencapai 1199 cc dan daya yang dihasilkan sebesar 89 hp.

Lalu, kecepatan maksimal mesin Honda Brio Satya E CVT adalah 110 Nm.

Sementara itu, mobil Honda Brio RS CVT mempunyai kapasitas, tenaga, dan torsi yang serupa dengan Brio Satya E CVT.

Pada bagian tempat duduk untuk kedua mobil tersebut berkapasitas 5 penumpang dewasa.

Masing-masing ukuran, panjang, lebar dan tingginya yakni 3800 mm, 1680 mm, dan 1485 mm. Untuk tangki bahan bakar mobil Brio Satya E CVT dapat menyimpan 35 liter.

Untuk ukuran panjang, lebar dan tinggi mobil Brio RS CVT yakni masing-masing 3815 mm, 1680 mm, dan 1485 mm. Sedangkan tangki bahan bakar mobil Brio RS CVT dapat menyimpan 33 liter.

Pada bagian perpindahan atau transmisi mobil Satya E CVT masih manual dengan jumlah percepatan 5. Lalu, untuk mobil RS CVT transmisinya dengan variable speed.

Pada bagian suspensi depan dan belakang mobil Satya E CVT adalah MacPherson Strut dan Torsion Beam. Berbeda dengan mobil Brio RS CVT suspensinya sama baik depan dan belakang.

2. Perbedaan Desain Eksterior dan Interior

Perbedaan Desain Eksterior dan Interior

Apabila dilihat secara sepintas mungkin tidak ada perbedaan yang kentara antara mobil seri Brio Satya E CVT dan Brio RS CVT.

Desain eksterior kedua mobil tersebut dinilai sama persis bahkan tidak tampak perbedannya.

Pada bagian depan untuk kedua jenis mobil tersebut dilengkapi komponen headlight yang tampak menyipat.

Kemudian beralih ke lampu kabut di bagian depan didesain dengan bentuk bulat kecil dan saat menyala terang sekali.

Akan tampak pula chrome garnish dengan desain satu garis sederhana berwarna abu-abu silver. Lalu, pada bagian pelek roda didesain lebih tebal dan kokoh karena terbuat dari bahan alloy.

Selain itu, ada banyak pilihan warna body diantaranya Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Taffeta White, Attract Yellow Pearl and Phoenix Orange Pearl.

Pindah ke bagian interior, kita akan disuguhi dashboard pada kedua mobil itu dengan warna abu-abu cenderung lebih gelap.

Tampak pula siluet garis warna oranye dan semakin membuat tampilan kedua seri mobil itu lebih menarik.

Di bagian kemudi, terdapat berbagai pilihan tombol pengaturan dan kursi jok berlapis kain yang berikan kenyamanan. Senada warna jok kursi kedua mobil tersebut adalah abu-abu gelap hingga kehitaman.

3. Perbedaan Fitur Kenyamanan

Perbedaan Fitur Kenyamanan

Pada mobil Satya E CVT dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan seperti diantaranya AC, Power steering, pembuka bagasi, power outlet, kursi lipat belakang, adjustable seats, lampu pengingat bahan bakar, headrest kursi belakang, cup holder depan, bottle holder, pemanas, keyless entry, dan juga Power Window depan.

Lain halnya dengan mobil RS CVT yang lebih unggul dalam hal fitur kenyamanan, karena ada tambahan berupa spion lipat elektrik dan juga on board computer.

4. Perbedaan Fitur keamanan

Perbedaan Fitur keamanan

Untuk mobil Satya E CVT sistem keamanannya dilengkapi dengan fitur
Engine Immobilizer dan juga Anti-Theft Device. Namun, masih ada kekurangan karena tidak dilengkapi dengan fitur alarm mobil dan juga Smart Access Card Entry pada sistem keamanannya.

Sementara itu, untuk mobil RS CVT masih belum dilengkapi dengan fitur Smart Access Card Entry saja, tetapi pada fitur keamanan lainnya sudah cukup lengkap.

5. Perbedaan Fitur Keselamatan

Perbedaan Fitur Keselamatan

Pengertian fitur keselamatan pada jenis mobil apapun itu sifatnya sangat penting dan berpengaruh pada kondisi penumpang yang ada di dalam mobil apabila sampai terjadi kecelakaan yang tidak bisa diprediksi.

Untuk fitur keselamatan yang dimiliki oleh kedua seri mobil itu yakni Brio Satya E CVT dan Brio RS CVT sistemnya sudah lengkap.

Perlu diketahui bahwa fitur keselamatan yang wajib untuk digunakan setiap hari oleh pengemudi dan penumpang saat berada di dalam mobil adalah sabuk pengaman.

Tak terkecuali bagi penumpang mobil yang berada di bagian belakang juga dapat menggunakan sabuk pengaman tersebut.

Lalu, kini tidak perlu khawatir apabila berkendara bersama dengan anak kecil saat berpergian ke mana pun karena kedua jenis mobil sudah dilengkapi dengan fitur Child Safety Locks.

Fitur ini akan berikan reaksi apabila semisal penumpang mendapatkan kecelakaan atau tabrakan yang lumayan serius. Maka otomatis, airbag pengemudi dan penumpang akan mengembang.

Kemudian, pada dua seri mobil itu ada fitur
sirine dari sensor yang akan otomatis menyala apabila terjadi sebuah kecelakaan.

Fitur keselamatan lain yang dipunyai oleh kedua seri mobil ini adalah perlindungan benturan samping.

Hal ini akan membuat pengemudi dapat dengan mudah melakukan tindakan pengereman karena terdapat fitur Anti Lock Braking System.

6. Perbedaan Fitur Hiburan

Perbedaan Fitur Hiburan

Baik mobil seri Brio RS CVT dan Satya E CVT dilengkapi fitur hiburan yang sangat keren. Pasalnya, hampir seluruh fasilitas hiburan yang ada pada seri mobil Honda bisa kita dapatkan pada kedua mobil seri tersebut.

Namun, hanya ada satu fasilitas yang tidak dimiliki oleh kedua jenis mobil Honda itu yakni hanya perintah suara saja.

Sementara itu, mobil Brio RS CVT mempunyai bermacam fitur yang lebih lengkap dan dengan ukuran dimensi lebih besar dari mobil Brio Satya E CVT.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.