Honda CR-V PHEV

Bocoran Honda CR-V PHEV Terbaru Muncul di Pameran Auto China 2020

Bagi Anda pecinta mobil pabrikan Honda, ada kabar terbaru tentang merek mobil ini. Honda kembali memproduksi mobil terbaru, salah satu diantaranya adalah Honda CR-V PHEV.

Namun, mobil ini baru dipamerkan di luar negeri alias ada di sebuah acara tahunan di Beijing International Automotive Exhibition (Auto China 2020). Acara ini dimulai pada hari Sabtu, 26 September hingga 5 Oktober 2020 kemarin.

Pameran Mobil di Auto China 2020

Pameran ini terbagi menjadi dua sesi yakni pada 26-29 September 2020 khusus bagi media dan pebisnis, sedangkan dibuka untuk masyarakat umum pada 30 September hingga 5 Oktober. Adapun bintang di booth Honda selain Honda CR-V PHEV adalah mobil SUV E: concept.

Mobil Honda CR-V PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) didaulat menjadi kendaraan Honda pertama yang dipromosikan di negara Cina. Namun, Anda harus lebih bersabar terlebih dahulu apabila ingin membelinya sebab mobil Honda CR-V PHEV dijadwalkan mulai dijual pada Januari 2021.

Sekilas tentang mobil terbaru dari Honda ini yang konon menggunakan sistem hibrida plug-in dan untuk model ini dikembangkan berbasis sistem hibrida 2-motor asli Honda, SPORT HYBRID i-MMD, dengan efisiensi lebih lanjut dari sistem baterai dan konverter

Sistem ini mewujudkan “rasa paling mirip EV” di hampir semua area untuk berkendara sehari-hari, termasuk kinerja mengemudi, responsivitas, dan ketenangan.

Dengan adanya sistem ini, sangat menunjang Anda dalam berkendara sehari-hari, termasuk kinerja mengemudi, daya tanggap, dan ketenangan. Bisa dibilang mobil ini lebih mirip EV. Model EV baru tersebut dilengkapi omnidirectional ADAS, sistem pengaman dan bantuan pengemudi Honda SENSING generasi berikutnya.

Nah, berikut ini adalah bocoran dan informasi terkait Honda CR-V PHEV. Ada beberapa hal yang membedakan Honda CR-V PHEV dengan versi Turbo.

Perbedaan pertama dimulai dari sisi depan, grille dari Honda CR-V PHEV berbeda dengan versi Turbo, dimana ada ornamen krom 3 bilah di sisi kanan dan kiri logo Honda.

Dalam versi Turbo, bagian tersebut diisi dengan ornamen berwarna black glossy, sedangkan bumpernya masih sama persis dengan versi Turbo.

Mobil Honda CR-V PHEV

Mobil Honda CR-V PHEV menggunakan velg baru dengan desain multispokedualtone. Spion dan side body moulding-nya juga masih sama persis dengan versi Turbo. Hanya saja, di sisi kiri ada tambahan port untuk charger.

Lalu, di bagian belakang hanya ada tambahan emblem PHEV di sisi kanan mobil. Sisanya masih sama persis dengan Honda CR-V Turbo facelift. Walaupun terlihat samar-samar, tetapi terlihat bahwa ada logo Honda di sisi depan dan belakang dengan iluminasi warna biru.

Selanjutnya, Honda CR-V PHEV memiliki kamera 360, dan 2 opsi kaca baik yang clear maupun tinted (Baris kedua hingga ke kaca belakang). Hal yang menarik dalam pameran Auto China 2020 tersebut, konon ada sebuah dokumen spesifikasi yang ikut bocor terkait dengan beberapa data spesifikasi Honda CR-V PHEV.

Spesifikasi pertama yaitu mengenai data dimensi dimana mobil Honda CR-V PHEV mempunyai panjang 4.694mm, lebar 1.861mm, dan tinggi 1.679mm serta wheelbase 2.660mm. Apabila dilihat secara angka mobil Honda CR-V PHEV lebih panjang sedikit, lebih lebar sedikit, namun sedikit lebih rendah dibandingkan Honda CR-V Hybrid.

Lalu, untuk berat mobil ini adalah 2.398kg dengan kaki – kaki 235/60 R 18. Jenis mesin yang digunakan oleh Honda CR-V PHEV adalah LFB13. Yang mana merupakan kode baru dimana mesin yang paling mendekati dengan kode ini adalah mesin LFB1 i-VTEC Sport Hybrid i-MMD yang digunakan oleh Honda Accord hybrid.

Dalam bocoran data dokumen tersebut menjelaskan bahwa Honda CR-V PHEV memiliki mesin 2.000cc bertenaga 107 kW (143,4 hp) yang disokong oleh motor listrik 67,5 kW (90,5 hp). Jadi, perpaduannya menghasilkan tenaga maksimal hingga mencapai 135 kW (181 hp).

Meskipun mungkin, basis mesin dan motor listrik di Honda CR-V PHEV ini masih mirip dengan Honda Accord Hybrid, bedanya kalau dalam versi PHEV bisa di-charge.

Informasi penting dan menarik lainnya bagi pecinta otomotif adalah perpaduan pada mobil Honda CR-V PHEV terlihat pada inferiornya. Apabila dibandingkan dengan mesin LFB1 milik Honda Accord Hybrid di Thailand dan meisn LFB-H4 milik Honda Accrod Hybrid & CR-V Hybrid di Jepang.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh mobil Honda ini yang sangat menarik adalah dalam penggunaan bahan bakar atau konsumsi BBM-nya. Konsumsi BBM Honda CR-V PHEV ada di angka 1,1 Liter per 100 kilometer yang artinya, mencapai 90,9 km/liter. Angka tersebut dinilai sungguh luar biasa.

Saat ini diketahui pabrikan Honda juga menjual mobil jenis Honda CR-V dalam pilihan mesin bensin dan hybrid. Termasuk di dalamnya mobil keluaran terbaru Honda CR-V PHEV yang baru akan rilis pada bulan Januari 2021 nanti.

Untuk pangsa pasar di Indonesia pabrikan Honda konon hanya menjual versi mesin bensin. Sepert halnya Honda CR-V 2020 yang dijual di Indonesia terdiri dari 2 pilihan mesin bensin yaitu:

  1. Jenis yang pertama adalah mobil dengan konsumsi bahan bakar sebesar 2.0-liter SOHC I-VTEC dengan kapsitas mesin bertenaga 154 PS.
  2. Jenis yang kedua adalah mobil dengan konsumsi bahan bakar bertransmisi CVT1.5-liter turbo DOHC VTEC dengan kapasitas mesin bertenaga 190 PS dan bertransmisi CVT.

Kedua mobil tersebut pun dibanderol dengan harga yang berbeda. Untuk mobil Honda dengan konsumsi BBM 2.0-liter seharga Rp 463.900.000,00, sedangkan untuk mobil dengan konsumsi BBM sebesar1.5-liter versi Turbo seharga Rp 498.400.000,00 dan terakhir mobil Honda dengan konsumsi BBM sebesar 1.5-liter versi Turbo Prestige harganya mencapai Rp 539.400.000,00

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mau Kredit atau Promo Honda? Hubungi Kami